Sabtu, 12 Oktober 2019

Jenis program komputer kursus

Memilih Jenis Program Kursus Yang Cocok
Hasil gambar untuk kursus komputer
Lalu pertanyaanya, program kursus apa yang harus anda pilih pada saat pertamakali membuka usaha kursus komputer?
Cara memilih program kursus yang akan anda jual kepada calon peserta kursus di lembaga anda adalah, dengan melihat kondisi daerah anda. Jika daerah anda adalah perkotaan dengan tingkat kesadaran IT nya tinggi, maka anda bebas memilih semua program kursus diatas. Tapi jika daerah anda adalah kota kecil yang beranjak menyadari pentingnya teknologi komputer, maka anda harus memilih program / produk kursus komputer yang tepat, maka pilihan pertama adalah program kursus aplikasi perkantoran.

Menentukan Alokasi Waktu Belajar Kursus Komputer

Setiap program kursus membutuhkan alokasi waktu untuk belajar. Alokasi waktu belajar tersebut jam belajar dengan durasi waktu sesuai kebijakan lembaga kursus masing-masing. Ada yang mengikuti durasi jam belajar pada lembaga pendidikan formal seperti sekolah, misalnya satu jam pelajaran ada yang 45 menit, 40 menit, bahkan 35 menit.
Tapi umumnya waktu jam belajar di lembaga kursus komputer menggunakan real jam. Artinya satu jam belajar sama dengan 60 menit. Jadi kalau satu pertemuan terdiri dari 2 jam, maka real jam nya adalah 2 x 60 menit, alias 120 menit.
Jumlah jam dalam satu kali pertemuan pun variatif, ada yang 2 jam, ada yang 3 jam, bahkan ada yang sampai 4-5 jam belajar, tergantung dengan paket program kursusnya. Untuk program kursus aplikasi perkantoran cukup dengan 2 jam praktik dalam satu kali pertemuan, tapi untuk program kursus disain grafis, web, animasi dan games bisa lebih panjang lagi durasinya, bisa 4 jam atau lima jam.
H. Paket Kursus Komputer Akuntansi
Selain program kursus komputer dari A-G diatas, program kursus komputer Akuntansi komputer juga menjadi salah satu produk pavorit kursus komputer, karena selalu banyak peminatnya.
Adapun aplikasi pendukung untuk program kursus akuntansi komputer tersebut antara lain;
1). Aplikasi akuntansi komputer; MYOB
2). Aplikasi akuntansi komputer; Microsoft Office Accounting Express
3). Aplikasi akuntansi komputer; Easy Accounting System, dll
Jumlah Jam Belajar Kursus Komputer
Berikut admin buat lis jumlah jam belajar / praktik untuk tiap paket kursus komputer, selanjutnya disebut alokasi waktu praktikum peserta kursus yang terdiri dari jumlah pertemuan, dan alokasi waktu per pertemuan praktikum peserta kursus.
Alokasi waktu belajar Program Aplikasi Perkantoran:
Jumlah pertemuan ideal 8 – 9 kali pertemuan belajar / praktik. Alokasi waktu untuk tiap pertemuan, idealnya 2 x 60 menit. Jadi untuk program kursus komputer aplikasi MS Word misalnya adalah 9 kali pertemuan x 2 jam, totalnya adalah 1080 menit.
Alokasi waktu belajar Program Aplikasi Disain Grafis:
Jumlah pertemuan ideal 8 – 9 kali pertemuan belajar / praktik. Alokasi waktu untuk tiap pertemuan, idealnya 3 x 60 menit. Jadi untuk program kursus komputer aplikasi Disain Grafis misalnya adalah 9 kali pertemuan x 3 jam, totalnya adalah 1620 menit. Atau bisa juga dengan menambah jumlah pertemuan menjadi 9-15 kali pertemuan, dengan alokasi waktu per pertemuan 2 x 45 menit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Biaya Kursus Komputer di Jakarta Utara

Biaya Kursus Komputer di Jakarta Utara Biaya Kursus Komputer di Jakarta Utara Dizaman sekarang ini sistem online diminati oleh baya...